Ide baju muslim Pria, Wanita, dan Anak-Anak

Wednesday, April 25, 2018

Tips Memilih Model Baju Muslim Pesta Terbaru 2019

Tips Memilih Model Baju Muslim Pesta - Busana mungkin bisa dikatakan sebagai salah satu elemen yang paling penting. Di samping menggambarkan kepribadian secara tidak langsung, baju maupun pakaian yang Anda kenakan merupakan mahkota sekaligus ciri khas yang ada pada tubuh Anda. Bahkan saking pentingnya komponen fashion ini, banyak orang rela merogoh kocek mereka dalam-dalam demi bisa mendapatkan baju yang sesuai dengan keinginan mereka.

Seiring dengan berkembangnya waktu, rancangan baju yang hadir di pasaran pun mengalami progress yang lumayan signifikan. Baju muslim misalnya. Jika dulu mengenakan baju ini identik dengan gaya yang biasa saja, kini model baju muslim pesta pun mulai banyak dirancang oleh designer lokal. Mereka pun mematok karyanya dengan harga yang ramah untuk kantong Anda. sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan masalah budget.

Tips Memilih Model Baju Muslim Pesta Terbaru

Nah, bagi Anda yang berencana untuk membeli model baju muslim untuk pesta acara formal atau event khusus dengan keluarga, berikut beberapa panduan yang bisa Anda terapkan agar terhindar dari kekeliruan.

Tips Memilih Model Baju Muslim Pesta Terbaru

1. Sesuai syariat

Tidak bisa dipungkiri jika berkembangnya pakaian muslim yang beragam juga dipengaruhi oleh budaya barat. Segelintir dari desainnya lebih mengutamakan unsur fashionable ketimbang dengan fungsi dasarnya yang berguna untuk menutup aurat.

Maka dari itu, ketika Anda memantapkan hati untuk berhijrah, maka pastikan bahwa baju yang Anda pakai sesuai dengan anjuran Rasulullah dan apa yang sudah difirmankan Allah di dalam Al-Qur’an.
Busana muslim bertujuan melindungi pemakainya dari hal-hal yang bisa menimbulkan mudharat dan fitnah. Jadi jangan sampai Anda mengenakan model baju muslim pesta yang menunjukkan lekukan tubuh.

2. Memilih bahan

Jika Anda tipikal orang multitasking, dan mempunyai jadwal rutinitas yang banyak, maka pakaian berbahan kayn, jersey, dan kaos sangat cocok Anda kenakan. Untuk memunculkan nuansa mewah namun tidak berlebihan, baju yang terbuat dari sutra, organdi, atau material sejenis. Modelnya bisa Anda cocokkan dengan konsdisi. Pilihlah yang tidak mudah kusut. Lengkapi dengan aksesoris agar model baju muslim pesta yang Anda pakai makin up to date.

3. Padu padan

Siapa bilang jika tampil cantik dan istimewa setiap hari memerlukan anggaran besar dan pakaian yang banyak? Nyatanya anggapan ini sama sekali tidak benar. Pada dasarnya, kepandaian Anda dalam mix and match lah yang paling diutamakan. Dengan tehnik padu padan yang benar, Anda bisa mengoptimalkan model baju muslim pesta Anda dengan maksimal.

Atasan blus dapat dikombinasikan dengan rok atau celana yang longgar. Sementara untuk gamis dapat disatukan dengan cardigan atau rompi. Selanjutnya tinggal tambahkan motif yang good looking.

Mengkreasikan jilbab juga bisa jadi jalan keluar yang recommended sekali untuk Anda praktekkan.

4. Sesuaikan dengan bentuk tubuh

Untuk alasan keamanan serta kenyamanan, pakaian yang pas dipakai untuk tubuh Anda akan memperlihatkan bahwa Anda enak di pandang. Di samping meningkatkan rasa percaya diri, Anda pun akan mendapatkan kolaborasi yang tepat dan ciamik.
Bagi Anda yang bertubuh kurus, aksen yang menumpuk atau berkerut akan membuat tubuh Anda berisi.

Sedangkan untuk Anda yang berbadan gempal, warna gelap dapat menjadikan tubuh anda terkesan ramping. Pemilihan pola yang vertikal pun dapat menyamarkan bobot badan anda yang gemuk. Jadi selektiflah sebelum Anda membeli model baju muslim pesta yang Anda jumpai di toko online maupun datang langsung ke tempatnya.

5. Sesuaikan dengan waktu pesta

Pagi atau siang. Maka kenakanlah baju muslimah dengan warna terang. Pilih bahan yang punya daya serap tinggi. Sebaiknya, ambil pakaian potongan yang bukan gamis. Jika anda tidak banyak bergerak, maka rok panjang akan membuat penampilan Anda kian anggun. Sore, untuk acara yang santai maka paduan warna segar sangat ciamik. Misal hijau atau biru muda.

Dengan penambahan bordiran, payet, atau tunik dengan ariasi warna yang muda Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan selendang agar tidak monoton. Malam. Produk busana muslim yang glamor bisa menjadi pilihan Anda. Namun tak perlu ditambahi kristal. Kaftan dengan embroidery emas atau perak sudah apik.   

Model baju muslim pesta yang lain adalah gamis bercorak floral dengan teknik lukisan panjang bergaris abaya yang dipakai bersamaan dengan kain. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Memilih Model Baju Muslim Pesta Terbaru 2019

0 comments:

Post a Comment