Ide baju muslim Pria, Wanita, dan Anak-Anak

Tuesday, April 24, 2018

4 Cara Berpakaian Modis Untuk Wanita Berjilbab

Cara Berpakaian Modis Untuk Wanita Berjilbab - Menjadi seorang muslimah sudah pasti menghadirkan kebanggaan tersendiri bukan? Ya, fitrah seorang muslim yang terlahir untuk terus berusaha menuju pribadi yang lebih baik setidaknya menjadi acuan bagi anda mendedikasikan hidup berpedoman pada aturan yang islami. Salah satunya adalah cara anda mengenakan busana.

Memakai busana yang syar’i bukan berarti anda tidak bisa tampil trendy. Dengan mempelajari cara berpakaian modis untuk wanita berjilbab paling tidak Anda mempunyai gambaran serta tips seperti apa yang cocok untuk diaplikasikan. Tidak perlu pusing-pusing lantaran melalui internet ataupun tayangan di sejumlah televisi, referensi untuk tampil gaya dengan busana muslim yang kekinian pun bisa Anda aplikasikan. Bahkan, channel Youtube, website, hingga akun sosial media lainnya berlomba-lomba memposting tutorial video berdandan dengan hijab yang ciamik. Semua tergantung dari bagaimana Anda selektif dan teliti memadu-madankan item fashion yang Anda punya.

Cara Berpakaian Modis Untuk Wanita Berjilbab

Diperlukan sedikit kreatifitas juga agar penampilan Anda tidak terkesan monoton. Nah, untuk detailnya, berikut sederet metode efektif alias cara berpakaian modis untuk wanita berjiljab yang bisa Anda praktekkan dengan mudah.

Cara Berpakaian Modis Untuk Wanita Berjilbab

1. Ukuran
Inilah indikator pertama yang tidak kalah pentingnya dengan trik-trik lain. Mengapa? Dari size yang anda kenakan tampilan bad atau good looking akan Anda dapatkan. Pastikan anda memilih ukuran baju atau celana yang sesuai dengan porsi bodi yang Anda miliki.

Misalnya bagi anda yang bertubuh kurus tinggi, mengenakan pakaian yang tebal jika dijadikan solusinya, memadukan dengan pakaian yang berlapis, atau sedikit dilebihkan dari ukuran yang dikenakan akan membuat tubuh berisi.

Sedangkan untuk Anda yang berbadan gemuk, cara berpakaian modis untuk wanita berjilbab yang mutlak Anda terapkan adalah menghindari pakaian yang ketat karena akan menonjolkan lekuk tubuh.
 
2. Motif
Tersedia beragam motif yang bisa Anda pilih berdasarkan selera yang Anda inginkan. Corak ini pun terkadang dikombinasikan dengan beberapa ukiran khas nusantara. Ya, para desainer lokal sengaja menyematkan unsur asli Indonesia sebagai bagian dari partisipasi mereka melestarikan kekayaan yang dimiliki oleh bangsa tercinta ini.

Bagi Anda yang menyukai motif floral, busana dengan hiasan bunga-bunga yang cerah, daun-daun, dan bentuk binatang yang sudah dimodifikasi beraneka ragam juga bisa Anda cantumkan ke dalam daftar baju yang akan dibeli.

Orang yang berbadan kurus sebaiknya memakai pola horizontal agar badannya terlihat lebih berisi, sementara mereka yang punya badan gempal usahakan untuk bersahabat dengan motif vertikal agar badannya terlihat ramping.

3. Warna
Banyak orang berkata jika warna menggambarkan sisi lain dari kepribadian seseorang. Mungkin ada benarnya juga. Ditilik dari segi warna, trend busana di Indonesia semakin ke sini semakin mengalami perkembangan dan bisa dikatakan cukup signifikan.

Cara berpakaian modis untuk wanita berjiljab yang akan menghadiri acara formal umumnya menggunakan warna hitam, coklat, putih, tapi tidak menutup kemungkinan jika mereka mengkombinasikan dengan warna lainnya.

Sedangkan untuk kesan yang santai, pilihan warna pastel atau monokrom adalah rekomendasi akurat yang sayang sekali untuk Anda lewatkan. Agar tidak keliru dan enak di pandang, panduan berbusana juga harus disesuaikan dengan kulit Anda.

4. Model baju
Memasuki cara berpakaian modis untuk wanita berjilbab yang selanjutnya, Anda mungkin sudah biasa dan sangat familiar dengan tips ini. Beragam rancangan yang unik, simple, hingga elegan bisa Anda jadikan bahan pertimbangan untuk tampil casual, formil, hingga semiformil.

Dengan penambahan aksesori jilbab maupun model jilbab yang dibalutkan sedemikian rupa, style apapun yang Anda usung tentu akan menampilkan siapa diri anda yang sebenarnya. Beberapa gaya up to date dan sedang digemari oleh banyak orang antara lain adalah Bohemian Style, Asimetris Style, Arabian, hingga kolaborasi unique dari kain-kain tradisional asli Indonesia seperti songket dan tenun.

Aura feminin, anggun, berwibawa, serta halus tutur kata akan tercermin dari penampilan yang Anda perlihatkan. Bagaimana tertarik membuktikan cara berpakaian modis untuk wanita berjilbab di atas?.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 Cara Berpakaian Modis Untuk Wanita Berjilbab

0 comments:

Post a Comment