Ide baju muslim Pria, Wanita, dan Anak-Anak

Sunday, April 29, 2018

Tips Memilih Gaun Muslim untuk Pesta Terbaru 2019

Tips Memilih Gaun Muslim untuk Pesta - Dalam berpenampilan, seorang wanita lebih ribet dibandingkan dengan seorang laki-laki, tidak terkecuali saat akan menghadiri pesta. Jika laki-laki bisa dengan mengenakan setelan jas, berbeda dengan wanita yang membutuhkan waktu lama untuk memilih gaun pesta yang cocok. Karena hal tersebut, wanita tentu membutuhkan beberapa tips memilih gaun muslim untuk ke pesta.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih gaun pesta muslim, diantaranya adalah pemilihan warna, usia, bentuk atau model baju pesta tersebut sampai dengan pemilihan warna yang cocok untuk warna kulit Anda. Lalu seperti apakah gaun muslim yang cocok dikenakan untuk acara pesta, berikut adalah beberapa tips memilih gaun muslim untuk ke pesta dan contoh model gaus pesta, diantaranya adalah sebagai berikut.

Tips Memilih Gaun Muslim untuk Pesta Terbaru

 

Tips Memilih Gaun Muslim untuk Pesta Terbaru


1. Model gaun muslim pesta

Jika akan menghadiri sebuah pesta pernikahan tips memilih gaun muslim untuk ke pesta tersebut adalah pilih baju model gaun yang semi formal, atau bisa dengan mengenakan model setelan. Namun perlu Anda ingat, hindari mengenakan celana ketika akan menghadiri pesta pernikahan. Karena selain terkesan kurang formal, mengenakan celana juga tidak terlihat elegan dan anggun.

Pemilihan baju setelan, sebaiknya pilih bawahan rok dengan model payung atau A-line, padukan bawahan rok payung tersebut dengan atasan yang sesuai. Jika perlu, pilih gaun muslim yang bisa membentuk karakter Anda, seperti pemilihan warna yang disukai.
Tips Memilih Gaun Muslim untuk Pesta Terbaru

Tips Memilih Gaun Muslim untuk Pesta Terbaru
2. Pemilihan warna

Selain harus memperhatikan tips memilih gaun muslim untuk ke pesta dengan memperhatikan modelnya, pemilihan warna gaun tersebut juga amat sangat penting. Jangan sampai Anda mengenakan gaun muslim dengan warna yang tidak sesuai dengan acara yang didatangi. Terlebih jika Anda termasuk wanita dengan kulit sawo matang tentu harus lebih berhati-hati dalam memilih warna gaun muslim yang akan dikenakan. Warna kulit sawo matang adalah warna kulit yang tidak cocok jika mengenakan warna yang cenderung gelap, seperti warna cokelat dan juga warna gelap lainnya.

Solusinya untuk kulit sawo matang adalah pilih warna lembut, seperti warna maroon, biru muda, peach dan warna lembut lainnya. Yang terpenting pilih model gaun pesta dengan warna yang sesuai dengan warna kulit Anda.

Selain itu, untuk kombinasi warna dan model gaun muslim yang akan dikenakan harus serasi dan pas. Untuk atasan yang akan dikenakan pilih yang diberi detail silver atau gold agar terlihat lebih glamour
Tips Memilih Gaun Muslim untuk Pesta Terbaru
3. Bahan yang digunakan

Tips memilih gaun muslim untuk ke pesta yang selanjutnya yaitu pemilihan bahan harus sesuai dengan model dan juga nyaman. Sebaiknya pilih gaun muslim dengan bahan yang mudah jatuh, hindari mengenakan baju muslim pesta berbahan ringan sehingga bisa membuat baju tersebut diterpa angin. Adapun jenis bahan yang bagus untuk baju muslim pesta adalah bahan katun, sutra dan juga satin. Dari ke tiga bahan tersebut yang digunakan untuk membuat baju muslim akan membuat penampilan Anda terlihat lebih elegan dan tentu saja serasi.

4. Kapan acara dilaksanakan

Selain harus memperhatikan detail baju dan warna baju yang akan dikenakan, Anda juga harus memperhatikan kapan waktu pesta tersebut akan dilaksanakan. Tips memilih gaun muslim untuk ke pesta ini termasuk hal yang harus Anda perhatikan. Jika pelaksanaan pesta tersebut diadakan pada siang hari, hindari gaun pesta muslim yang banyak blink-blinknya. Selain itu hindari mengenakan gaun pesta muslim warna cerah seperti orange dan warna cerah lainnya
Tips Memilih Gaun Muslim untuk Pesta Terbaru

Tips Memilih Gaun Muslim untuk Pesta Terbaru
Sedangkan untuk acara pesta yang diadakan malam hari, gunakan warna yang mencolok, selain itu lengkapi penampilan malam hari Anda dengan aksesoris agar terlihat lebih glamor.

Tentu saja bukan hanya beberapa hal di atas saja yang harus Anda perhatikan, pemilihan ukuran gaun pesta muslim pun harus disesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Hindari mengenakan pakaian yang terlalu longgar atau terlalu sempit. Karena selain tidak nyaman, pemakaian baju yang tidak sesuai ukuran juga akan terlihat lucu. Itulah beberapa tips memilih gaun pesta muslim ke pesta untuk Anda yang sering kesulitan dalam memilih gaun yang akan dikenakan untuk pesta.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Memilih Gaun Muslim untuk Pesta Terbaru 2019

1 comments:

  1. Thanks for sharing.. Butuh bahan kain berkualitas untuk membuat gaun dan busana muslim.. Kunjungi toko kain online kami dan dapatkan penawaran menarik lainnya.. Regards : Fitinline..

    ReplyDelete