Ide baju muslim Pria, Wanita, dan Anak-Anak

Sunday, April 29, 2018

Tips Memilih Kebaya Muslim untuk Pernikahan dan Persiapan Kondangan 2019

Tips Memilih Kebaya Muslim - Pernikahan adalah suatu moment suci bagi kedua mempelai, karena itu setiap orang ingin tampil sempurna di pesta pernikahannya. Mulai dari tampilan untuk make upnya, aksesoris dan juga gaun pengantin yang akan dikenakan. Seperti yang sudah banyak dilakukan, dalam memilih gaun pengantin kebanyakan orang akan mengenakan gaun pengantin tradisional daerah.

Seiring dengan perkembangan zaman dalam dunia fashion tentu saja banyak mempengaruhi desain model dan juga motif busana kebaya tersebut. Ada beberapa tips memilih kebaya muslim pengantin yang harus diperhatikan, salah satunya adalah ukuran kebaya tersebut.

Tips Memilih Kebaya Muslim untuk Pernikahan dan Persiapan Kondangan

Karena semakin lama, perkembangan fashion akan berdampak juga pada model kebaya pengantin yang beredar di pasaran. Semakin banyak motif dan model kebaya tentu akan membuat Anda kesulitan dalam memilihnya. Berikut adalah beberapa tips memilih kebaya muslim untuk pengantin, diantaranya yaitu sebagai berikut.

Tips Memilih Kebaya Muslim untuk Pernikahan


1. Diskusikan terlebih dahulu dengan pasangan

Hal pertama yang harus Anda ingat ketika akan memilih kebaya muslim adalah sebaiknya diskusikan terlebih dahulu dengan pasangan. Apakah Anda akan membeli kebaya pengantin langsung atau akan menjahitnya. Tips memiliki kebaya muslim ini harus Anda perhatikan dan dipertimbangkan agar ketika resepsi pernikahan terlihat lebih cocok dan serasi.
Tips Memilih Kebaya Muslim untuk Pernikahan dan Persiapan Kondangan

Tips Memilih Kebaya Muslim untuk Pernikahan dan Persiapan Kondangan


2. Sesuaikan dengan budget

Selain harus didiskusikan terlebih dahulu dengan pasangan, tips memilih kebaya muslim juga harus disesuaikan dengan budget yang Anda siapkan. Jika ingin menyewa kebaya muslim pengantinya, sebaiknya sesuaikan dengan jumlah anggaran yang memang dipakai untuk gaun pengantin tersebut. atau jika ingin membeli, sebaiknya cari kebaya muslim dengan harga yang murah namun pilih motif dan desain yang mewah namun elegan.

3. Pilih warna sesuai tema pernikahan

Hal penting yang harus diperhatikan untuk tips memilih kebaya muslim yang selanjutnya adalah pemilihan warna harus disesuaikan dengan tema pernikahan Anda. warna putih merupakan warna yang umum dipakai untuk kebaya muslim pernikahan, namun semakin kesini perkembangan model dan warna kebaya muslim semakin beragam.

Anda bisa memilih warna-warna seperti ungu, hijau, merah, biru pastel atau warna lainnya, namun pastikan warna tersebut cocok dengan warna kulit Anda.

4. Perhatikan ukuran kebaya

Memilih busana yang cocok memang menjadi prioritas, namun pastikan juga untuk memperhatikan tips memilih kebaya muslim dengan tidak mengesampingkan ukuran kebaya tersebut. pastikan ketika memilih kebaya muslim yang akan dikenakan tidak terlalu ketat, tidak tipis dan juga tidak menerawang.

Karena jika kebaya muslim yang anda kenakan terlalu ketat justru akan membuat Anda tidak nyaman sendiri. Selain itu, tentu tidak elok dipandang jika Anda mengenakan kebaya yang terlalu ketat. Selain harus memperhatikan ukuran kebaya yang akan dikenakan, tips memilih kebaya muslim selanjutnya adalah dengan menghindari kebaya yang berbahan tipis.
Tips Memilih Kebaya Muslim untuk Pernikahan dan Persiapan Kondangan

Tips Memilih Kebaya Muslim untuk Pernikahan dan Persiapan Kondangan

Seperti dalam Islam yang menganjurkan untuk tidak berbusana ketat, pun sama untuk tidak berbusana dengan bahan dasar yang tipis. Karena selain akan membuat anda tidak nyaman, mengenakan busana berbahan tipis juga akan membuat lekuk tubuh dan kulit Anda terlihat bukan?

Selain beberapa hal di atas, Anda juga bisa menambahkan  beberapa aksesoris sebagai pelengkap busana pengantin Anda. Hal tersebut tentu saja bertujuan untuk menambah kesan lebih elegan, lebih menarik dan juga glamor di setiap penampilan Anda.

Terlepas dari beberapa tips memilih kebaya muslim pengantin di atas, dalam sebuah hubungan pernikahan yang terpenting adalah kehidupan selanjutnya setelah pesta pernikahan tersebut. jika tertarik untuk mengaplikasikan beberapa tips memilih kebaya muslim di atas, maka penampilan Anda saat pernikahan akan istimewa dan luar biasa.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Memilih Kebaya Muslim untuk Pernikahan dan Persiapan Kondangan 2019

0 comments:

Post a Comment