Ide baju muslim Pria, Wanita, dan Anak-Anak

Wednesday, April 25, 2018

5 Cara Berpakaian Muslimah yang Syar’i Tanpa Menghilangkan Kesan Modis

Cara Berpakaian Muslimah yang Syar’i - Menjadi muslimah merupakan kebanggaan tersendiri bagi ukhti bukan? Di samping bisa membatasi diri untuk tidak bergaul maupun mendekati perintah yang dilarang oleh Sang Khaliq, ukhti yang belum mempunyai rumah tangga pun bisa dengan leluasa membatasi pergaulan. Entah bagaimana, seseorang yang bukan muhrim umumnya tahu dan sangat menghargai style seorang muslimah.

Sayangnya, masih saja ada anggapan bahwa berbusana muslim yang sesuai dengan syariat itu kuno tidak kekinian dan sebagainya. Padahal, dengan perkembangan trend busana di tanah air yang cukup maju, cara berpakaian muslimah yang syar’i namun tetap mengikuti perkembangan jaman pun bisa ukhti terapkan.

Cara Berpakaian Muslimah yang Syar’i Tanpa Menghilangkan Kesan Modis

Hanya saja, Anda di tuntut untuk benar-benar jeli sebelum memutuskan item manakah yang akan Anda aplikasikan dan disatukan dengan model busana yang lain. Soal harga dan kualitas, terdapat sejumlah desainer lokal yang memasarkan produk mereka dengan harga yang ramah untuk kantong Anda, beragam corak dan motif pun bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan, jadi tidak perlu khawatir lagi perihal budget dan anggaran yang harus dikeluarkan ya?.

Langsung saja, berikut adalah beberapa cara berpakaian muslimah yang syar’i sekaligus trendy yang bisa Anda jadikan bahan panduan untuk tampil maksimal di berbagai kesempatan.

Cara Berpakaian Muslimah yang Syar’i Tanpa Menghilangkan Kesan Modis

1. Miliki item andalan 
 
Kunci berbusana muslim yang dapat Anda tiru agar tampil keren dengan jilbab yang menjuntai adalah memiliki perbekalan yang selama ini diandalkan dan difavoritkan oleh mayoritas muslimah. Manset. Ya, item yang satu ini mungkin sudah sangat familiar dengan Anda. Dalaman yang terbuat dari katun ini bisa membuat blus atau lengan Anda terpakai.

Datangilah toko busana atau baju terdekat, belilah manset yang berkualitas baik agar tidak cepat rusak meski anda sudah memakainya berulang kali.

Cara berpakaian muslimah yang syar’i juga bisa Anda praktekkan dengan mengenakan kardigan. Fungsinya sama seperti manset. Kardigan bermodel baggy dapat menolong Anda menyembunyikan bentuk tubuh Anda dari busana yang ketat.

Pastikan Anda mempunyai manset dan cardigan yang beraneka warna sehingga bisa disesuaikan dengan warna baju Anda di rumah.

2. Macthing-kan dengan sikap

Perlu digarisbawahi bahwa aksesoris yang baik bagi seorang muslimah adalah tingkah lakunya. Terlebih seorang wanita, madrasah pertama bagi calon anak-anaknya, haruslah dibekali dengan ilmu dan sopan santun dalam bersosialisasi dengan lingkungan di sekitarnya. Tindakan apapun yang ditunjukkan oleh seorang muslimah bukan hanya berdampak bagi dirinya sendiri, namun juga muslimah lain yang ada di belakangnya.

Percuma jika selama ini mengenakan pakaian yang tertutup namun sikapnya tidak islami. Ini akan merusak moral secara keseluruhan. Tanpa peduli seberapa modiskah Anda. Reputasi yang perlu Anda jaga adalah kelakuan sebagai keutamaan dari cara berpakaian muslimah yang syar’i.

3. Jangan ketat dan transparan 
 
Terkadang sebuah pemandangan benar-benar miris telah menguras hati. Masih banyak orang yang mengenakan pakaian tertutup namun begitu ketat sehingga lekuk tubuh mereka bisa disaksikan begitu jelas. Ini tentu saja bukan merupakan bagian dari cara berpakaian muslimah yang syar’i dan sangat tidak patut untuk di contoh. Beberapa diantaranya bahkan ada yang memakai busana berbahan transparan.

Ketika seseorang telah memantapkan dirinya untuk berpakaian dan menutupi perhiasan yakni auratnya maka ia harusnya berhijrah dan menutup tubuhnya dengan baik.
Berbusana tertutuop namun bagian tubuh masih ditonjolkan sama saja menciptakan aura seksi yang dikhawatirkan akan merusak pandangan lawan jenis.

4. Kacau 
 
Keinginan orang untuk bereksperimen dengan busana yang dikenakannya mungkin sah-sah saja. tapi kadang mereka salah kaprah sehingga look yang ditampilkan terkesan maksa. Rok mini yang dikombinasikan dengan legging atau jeans tentu bukan alternatif jitu yang bisa Anda coba. Begitu juga dengan item fashion serupa.

5. Mengenakan bergo saja 
 
Jika Anda masih setia menggunakan bergo untuk beraktifitas, maka sudahilah kebiasaan ini. Memakai bergo sebetulnya kekeliruan yang fatal. Anda terlihat malas. Parahnya lagi pemakaian item ini juga akan membuat bentuk kepala Anda aneh. Untuk mengatasinya, anda bisa menerapkan cara berpakaian muslimah yang syar’i dengan menggunakan jilbab atau pashmina.

5 tips di atas hanya secuil referensi cara berpakaian muslimah yang syar’i sekaligus trendy saja, Anda masih bisa mengumpulkan data dari sumber lain.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Cara Berpakaian Muslimah yang Syar’i Tanpa Menghilangkan Kesan Modis

0 comments:

Post a Comment