Ide baju muslim Pria, Wanita, dan Anak-Anak

Wednesday, April 25, 2018

6 Cara Berpakaian Muslimah untuk Wanita Gemuk Agar Terlihat Ramping

Cara Berpakaian Muslimah untuk Wanita Gemuk -Setiap orang tentu mendambakan penampilan yang good looking di segala kesempatan. Sayangnya, tidak semua orang piawai mengkombinasikan tampilan mereka agar terlihat enak ketika dipandang.

Adapun penyebabnya beraneka ragam, mulai dari salah kostum, terlalu ceroboh, hingga bentuk badan yang acapkali membuat mereka tidak percaya diri ketika harus berinteraksi dengan banyak orang.Tak cukup sampai disitu saja, orang yang memiliki badan terlalu gemuk juga kerap mendapatkan justifikasi.

Cara Berpakaian Muslimah untuk Wanita Gemuk Agar Terlihat Ramping

Sebagian dari mereka mungkin berusaha menjadikan kritikan ini sebagai motivasi dan mencari cara berpakaian muslimah untuk wanita gemuk agar bisa tampil confident dan leluasa dalam menjalani aktivitas. Sebenarnya, tidak terlalu sulit ketika Anda harus memadu-madankan item fashion tertentu. Syaratnya, Anda harus pandai mengenali motif dan tips seperti apa yang memang disarankan dan harus dihindari oleh wanita berbadan gempal.

Porsi tubuh yang besar seringkali membuat penampilan kacau. Oleh sebab itu, Anda perlu mengaplikasikan cara berpakaian muslimah untuk wanita gemuk berikut ini.

Cara Berpakaian Muslimah untuk Wanita Gemuk Agar Terlihat Ramping

1. Hindari pakaian ketat

Busana yang pas alias kekecilan secara tidak langsung juga akan menimbulkan kesan yang bad looking. Terlebih untuk anda fashionista yang merupakan muslimah sejati. Anda pasti tahu bukan jika dalam islam dilarang untuk berpakaian ketat ataupun menonjolkan area tertentu?. Di samping tidak pantas, hal ini juga berpotensi menimbulkan ketidaknyamanan bagi Anda bukan?.

Jadi untuk cara berpakaian muslimah wanita gemuk pastikan lebih dulu jika Anda mendapat size yang sesuai dengan bentuk tubuh. Tanyakan kepada pembeli lebih dulu. Jika Anda tak kunjung menemukan model baju yang sama dengan selera, mendatangi penjahit merupakan alternatif jitu yang recommended untuk Anda coba.

2. Jauhi pakaian yang longgar

Size yang kebesaran meskipun cenderung comfort saat dikenakan juga berimbas buruk pada look yang Anda ciptakan. Mengapa? Metode ini justru akan membuat badan anda 2x lipat lebih gemuk. Inilah yang gampang-gampang susah. Pasalnya, kejelian Anda disini benar-benar harus diutamakan. Salah sedikit, Anda lah yang akan terkena batunya.

Mintalah pendapat penjual atau teman Anda untuk ukuran baju yang cocok dengan tubuh gemuk.
Perlu Anda ketahui bahwa pakaian longgar yang standar juga bisa menyembunyikan tubuh Anda. Namun poin penting dari cara berpakaian muslimah untuk wanita gemuk yang utama adalah menutup aurat secara keseluruhan.

3. Kerah berbentuk V 

Jika Anda berencana atau menyukai baju yang berkerah, maka model bisa dijadikan solusinya. Baju yang bermodel kerah V akan membuat Anda terlihat lebih tinggi. selain itu, jika Anda memilki bentuk leher pendek sebaiknya jangan mengenakan busana yang kerahnya tinggi. jauh dari kata modis ataupun trendy Anda justru akan.

4. Motif vertikal

Cara berpakaian muslimah untuk wanita gemuk yang selanjutnya adalah dengan pakaian yang punya motif vertikal. Trik ini akan membuat Anda lebih tinggi dan ramping. Hal yang harus Anda pegang adalah jarak dari garis-garis vertikal dan juga ukuran dari batu tersebut. Jarak dengan garis yang sangat lebar dengan ukuran garis yang tebal akan membuat Anda lebih langsing.

Jadi sebaiknya pilihlah baju yang bergaris-garis tipis dan jarak yang sedikit rapat. Atau busana yang bermotif asimetris. Hindari corak yang horizontal.

5. Pakaian tebal

Sebagian orang mungkin akan berpikir jika dengan mengenakan pakaian yang tebal akan menambah volume mereka. Ya, alternatif ini memang recommended sekali untuk anda jajal atau coba. Namun bukan berarti Anda bebas memilah pakaian yang berbahan tebal. Alih-alih ingin tampil sempurna di hadapan teman dan kawan-kawan, Anda justru akan kehilangan mood lantaran terlihat terlalu gendut. Wah, kalau sudah begini bisa-bisa suasana akan rusak ya?

6. Gaya simple


Sebetulnya Anda bisa mengkombinasikan beberapa item fashion sekaligus. Tapi jika Anda belum menguasai teknik yang benar menerapkan cara berpakaian muslimah untuk wanita gemuk ini, sebaiknya tunda dulu. Pilihlah gaya yang sederhana misal dengan memakai rok, hem, dan outer. Casual bukan berarti Anda tidak bisa modis. Disini Anda hanya perlu sedikit kreatifitas.

Agar cara berpakaian muslimah untuk wanita gemuk ini berjalan sukses Anda bisa memakai pakaian yang berwarna hitam. Kesan yang akan ditimbulkan ialah kesan badan yang ramping.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 6 Cara Berpakaian Muslimah untuk Wanita Gemuk Agar Terlihat Ramping

0 comments:

Post a Comment